Rabu, 09 November 2011

Anjing Pelacak & Jihandak Diturunkan Kawal SEA Games

JAKARTA - Polda Metro akan menerjunkan seluruh satuan untuk mendukung lancarnya pagelaran olahraga SEA Games ke-XXVI.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Agung Budi Maryoto mengatakan satuan pendukung seperti Jihandak dan anjing pelacak juga akan diturunkan untuk mengantisipasi tindakan yang tidak di inginkan.

"Fungsi operasional dan pembinaan seluruhnya diturunkan Sabhara, Lalu Lintas, Reserse, Intel didukung satuan pendukung seperti Brimob dengan Jihandak dan lainnya," kata Agung di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2011).

Lanjutnya, Polda Metro Jaya juga melibatkan fungsi back up dari Mabes Polri. Dua unit helikopter, pasukan berkuda dan anjing pelacak akan diturunkan.

"Ini berkaitan dengan apabila ada hal yang tidak diinginkan bisa langsung dilakukan penyelidikan," tukasnya.

Untuk dua unit helikopter, pasukan berkuda dan anjing pelacak akan ditempatkan sesuai kebutuhan. "Mereka ditempatkan secara mobilitas, pada tempat yang membutuhkan kita segera kirim, itu sesuai SOP," ujarnya.
Selain itu, tambahnya, Polda Metro Jaya didukung kekuatan TNI dan Satpol PP dengan total pasukan sebanyak 11.395 orang. Gelar pasukan kesiapan pengamanan SEA Games akan dilakukan pada Jumat besok sekira pukul 07.00 WIB di Mapolda Metro Jaya.

Untuk di wilayah hukum Polda Metro Jaya ada sekira 20 venue cabang  olah raga dengan akomodasi atau tempat penginapan sebanyak 32 tempat.
"Maka dari 11 ribu personil itu akan difloating sesuai dengan tempat-tempat yang telah disiapkan,"

(Foto:dok okz)
(Foto:dok okz)
Protes Pembasmian Anjing Liar Kembali Muncul
Anjing Liar Warnai Latihan GP India
Hamilton Tercepat

UTTAR PRADESH, FAJAR -- Pembalap McLaren Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di sesi Free Practice I Grand Prix India, Jumat, 28 Oktober. Dalam sesi di Sirkuit Buddh International, Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 26,836 detik.

Sesi latihan bebas ini sempat diwarnai dengan berkibarnya bendera merah. Pertanda latihan dihentikan. Pasalnya, tiba-tiba muncul anjing liar berwarna cokelat yang berlarian di atas trek. 

Beruntung sang anjing langsung berlari meninggalkan sirkuit. Jika tidak, penundaan latihan memakan waktu yang lebih lama. 

Pada sesi latiha  kemarin, juara dunia Sebastian Vettel ada di posisi kedua. Rekan satu timnya di Red Bull, Mark Webber, berada di tempat ketiga. Sementara Jenson Button menempati urutan keempat. Duo Mercedes, Michael Schumacher dan Nico Rosberg kelima dan keenam.

Hasil buruk dicatat pembalap Ferrari. Terutama Fernando Alonso yang berada di posisi buncit alias urutan ke-24. Alonso mengalami masalah debu pada mobilnya. Rekan setim Alonso, Felippe Massa, mencatat hasil yang jauh lebih baik dengan berada di tempat ketujuh.

Selain itu, sesi ini juga diwarnai kecelakaan yang melibatkan pembalap Torro Rosso, Jaime Alguersuari. Alguersuari belok terlalu tajam di tikungan delapan dan membuatnya spin di atas lintasan. Pembalap lain, Pastor Maldonado, juga mengalami masalah ketika keluar asap dari mobil Williams miliknya.

Penghormatan Pembalap

Beberapa pembalap F1 akan melakukan berbagai cara untuk menghormati meninggalnya dua pembalap hebat: Marco Simoncelli dan Dan Wheldon. Penghormatan itu dilakukan pada ajang MotoGP India, Minggu, 30 Oktober. 

Dua pekan terakhir menjadi masa yang kelam bagi dunia balap dunia. Setelah pembalap IndyCar, Wheldon, meninggal di Las Vegas Motor Speedway, 16 Oktober, sepekan kemudian giliran pembalap MotoGP, Simoncelli. yang menemui ajalnya di MotoGP Malaysia, 23 Oktober.

Guna mengenang kepergian Simoncelli dan Wheldon, pembalap McLaren, Jenson Button, dan Mark Webber (Red Bull Racing) akan mengenakan pita hitam. Selain itu, Button dan Webber akan menempelkan logo Wheldon di atas helm balap saat tampil di Sirkuit Internasional Buddh.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews